Band Papan Indonesia yang Hilang Pamor, Setelah Ditinggal Vokalis

Band Papan Indonesia yang Hilang Pamor, Setelah Ditinggal Vokalis

Band ternama bukanlah sebuah pekerjaan yang abadi bagi para band ini. Dimana mereka pernah terkenal dan kini tidak populer karena telah ditinggalkan sang vokalis. Dimana vokalis dalam sebuah band merupakan hal yang paling mempengaruhi sebuah band, baik buruknya band dipengaruhi oleh sang vokalis. Oleh sebab itu, tidak heran jika para band yang meledak, bukan nama bandnya dulu melainkan sang vokalisnya dahulu yang terkenal.

Maka itu, tidak kaget jika sang vokalis diganti, band kembali terancam bubar. Nah kali ini kami akan menyebutkan beberapa daftar band papan atas Indonesia yang namanya sudah tidak sepamor saat munculnya vokalis dalam band-band ini. Penasaran? Yuk, simak lengkapnya berikut ini.

Daftar Band Papan Atas yang Namanya Sudah Meredam

1. Kerispatih

Daftar yang pertama ini merupakan sebuah band yang diiringi denagn suara merdu Sammy Simorangkir yang mana band ini telah terbentuk pada 21 April 2013. Tetapi hal ini menjadi berubah, saat Sammy dipecat akibat tertangkapnya kasus narkoba pada tanggal 02 Februari 2010, diaman Sammy ini digantikan oleh Fandy Santoso, sang jebolan Indonesian Idol tahun 2007. Hanya saja lagu yang dinyanyikan oleh Fandy sebenarny baik, tetapi kurang mendapat sambutan oleh para penggemar.

2. ST12

Siapa yang tidak kenal dengan band satu ini? ST12 merupakan sebuah band yang terbentuk pada tahun 2004 yang terbentuk dari sekumpulan pengamen. Band ini juga dikenal sebagai band pop Melayu yang mana karakter vokalnya kental oleh vokalis yang bernamakan Charly. ST12 ini berhasil sukses dengan single Aku Tak Sanggup Lagi dan Rasa Yang Tertinggal dalam albumnya. Gaya sang Charly dengan jaket kulit dan antingnya banyak ditiru oleh para penggemar. Tapi sayangnya pada 09 Oktober, Charlu memutuskan untuk mundur dari ST12 dan kemudian disusul oleh Pepep. Charly dan Pepep ini membentuk Setia Band.

3. Naff

Berikutnya adlaah sebuah band yang dikenal sebagai band pop dengan lagu yang bertemakan cinta. Dimana lagu ini pada tahun 2010, Ady sang vokalis dinyatakan mundur. Penyanyi asal bandung, Jawa Barat ini memilih dirinya bersolo karier. Dan penytanyi ini, lbih memilih menjadi solo karier dan akhirnya membuat Naff bergerak cepat mencarikan vokalis baru. Posisi ini diambil oleh Arda, namanya sempat kembali menggeliat. Tetapi sayangnya, setelah itu Naff semakin tidak terdengar lagi namanya.

4. Drive

Berikutnya adalah nama Anji yang pertama kali dikenal menjadi seorang vokalis band ini. Suara khas yang dimiliki Anji ini sudah melekat dengan band ini. Hanya saja, Anji tidak bisa bertahan di band ini dan memilih untuk keluar pada tahun 2010. Akhirnya Anji memilih untuk bersolo karier dengan merilis single terbaru dan ternyata Cinta sempat dipopulerkan Band Padi ini. Drive akhirnya nemenukan sang vokalis baru bernamakan Umaru Takaeda, dengan merilis album Cahaya Terang pada tahun 2011.

Sayangnya,a lbum ini tidak sesukses tiga albu,m Drive sebelumnya saat masih bersama Anji sang Vokalis. Kini Anji telah sukses bersolo karier dan menjadi seorang youtuber yang patut diperhitungkan.

Nah itu dia 4 daftar band papan atas ternama di Indonesia yang namanya meredup akibat ditinggalkannya oleh sang vokalis band. Dimana akhirnya namanya tidak kembali bersinar seperti dahulu kala. Adakah band kesukaan kalian di antara para band yang telah kami sebutkan di atas ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *