5 Band Jepang Terbaik Yang Pernah Ada

Jepang tidak hanya dikenal sebagai negara penghasil manga atau anime yang betul-betul digemari di segala dunia aja. Dari ranah industri musik pun, jangan pernah remehkan para musisi Jepang. Via nyanyian-nyanyian yang kental dengan nuansa J-POP atau J-Rock, band-band Jepang ini alhasil dapat dikenal luas di segala dunia.

Contohnya seperti deretan band Jepang terbaik yang harus ada di playlist nyanyian kamu berikut ini.

1.L’arc en Ciel

Kebangetan sih seandainya kamu enggak tau band maha keren yang satu ini. Dibentuk tahun 1991, L’arc en Ciel adalah band Jepang terbaik yang beranggotakan, Hyde (vokal), Ken (gitar), Tetsuya (bass), dan Yukihiro (drum). Nama L’arc en Ciel sendiri diambail dari bahasa Prancis yang berarti lengkungan di langit atau pelangi.

Mengusung aliran J-Rock, nama L’arc en Ciel mulai diperhitungkan di jagat musik Jepang saat mereka mengawali album perdana bertajuk DUNE pada tahun 1993. Album tersebut berhasil meraih posisi puncak di Oricon Indies Chart (Tangga Nyanyian Terpopuler di Jepang) pada bulan Mei, dan hanya dalam tempo 3 bulan berhasil terjual sebanyak 20.000 keping CD.

Tren band yang dibentuk di Osaka ini terus berlajut dengan dirilis album-album selanjutnya seperti Tierra, Heavenly, True, dan yang terakhir Butterfly. Sempurna telah 12 album yang telah dirilis L’arc en Ciel dengan penjualan di Jepang lebih dari 28 juta kopi. Jadi tidak mengherankan seandainya nyanyian band Jepang terbaik ini harus ada di playlits kamu.

2.Coldrain

Coldrain adalah band Jepang terbaik yang beraliran alternative metal. Band yang dibentuk tahun 2007 ini tidak hanya mewujudkan nyanyian berbahasa Jepang saja, namun mereka juga tidak jarang membuat nyanyian berbahasa Inggris, salah satu nyanyian tersebut adalah Die Tomorrow yang menjadi salah satu soundtrack dari PES 2011.

Dibentuk di Nagoya, Coldrain beranggotakan Masato David Hayakawa (vokal), Ryo “RKC” Yokochi (gitar), Kazuya “Sugi” Sugiyama (gitar), Ryo Shimizu (bass), dan Katsuma Minatani (drum). Sejauh ini, Coldrain telah melahirkan empat album yang terakhir dirilis tahun 2015 lalu.

3.One OK Rock

Bukan hanya populer di negeri asalnya saja, namun One OK Rock adalah salah satu band Jepang terbaik yang berhasil menancapkan kukunya dipanggung internasional bermacam benua seperti Amerika Serikat, Eropa, sampai Amerika Selatan. Beranggotakan Morita Takahiro, Yamashita Toru, Kohoma Ryota, dan Kanki Tomoyoa, One OK Rock telah berhasil merilis empat album dengan kesuksesan luar biasa.

Nama One OK Rock sendiri diambil dari frasa bahasa Inggris yang berarti one o’clock, yang berarti pukul 1.00. Pasalnya, dulu mereka senantiasa berlatih ideal jam 1 dini hari, sehingga 1 O’clock dijadikan ide dalam menamakan bandnya.

4.X Japan

X Japan adalah band beraliran progressive rock yang dibentuk oleh Yoshiki “YOSHIKI” Hayashi dan Toshimitsu “Toshi” Deyama pada tahun 1982. Sesudah mengalami perpecahan antara personel di akhir tahun 90an dan dinyatakan bubar, pada tahun 2007 X Japan kembali lagi dan segera menyapa fansnya di segala dunia lewat rangkaian world tour di Eropa, Amerika dan tentu saja Asia.

Saking kerennya nyanyian-nyanyian dari X Japan, Eks Perdana Menteri Jepang, Junichiro Koizumi menyuarakan bahwa ia adalah penggemar berat X Japan. Ia menuturkan bahwa nyanyian-nyanyian X Jepang telah mengubah cara berdaya upaya sebagai politisi. Nyanyian favorit Junichiro Koizumi berjudul Forever Love.

5.SCANDAL

Bukan hanya didominasi oleh kaum adam, band Jepang terbaik juga diisi oleh band yang beranggotakan gadis-gadis kawaii namun mempunyai bunyi menggelegar. Beranggotakan Haruna Ono, Tomomi Ogawa, Mami Sasazaki, dan Rina Suzuki, SCANDAL mulai mencuri perhatian pecinta musik dengan mengusung aliran campuran J-POP dan J-ROCK.

Sejauh ini mereka telah mirilis 5 album dengan penjualan yang cukup memuaskan. Cara mempromosikan album mereka pun cukup unik, pasalnya mereka mengubah tiap-tiap anggota menjadi karakter anime yang imut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *